5 Warna Gelang Berlian Pria yang Paling Mahal - hijapcantik

Selasa, 21 November 2023

5 Warna Gelang Berlian Pria yang Paling Mahal



Berlian putih atau white diamond adalah warna berlian paling populer di pasaran. Bahkan sebagian besar gelang berlian pria menggunakan warna satu ini. Namun perlu Anda ketahui bahwa masih ada beberapa warna lainnya yang sangat indah. Bahkan berlian dengan warna selain putih ini jauh lebih mahal dari berlian putih. Simak artikel ini untuk mengetahui warna berlian paling mahal.

5 Warna Gelang Berlian Pria yang Paling Mahal

Berlian selain putih dikenal dengan nama fancy color diamond. Karena langka, warna-warna berlian ini terkenal memiliki harga yang mahal. Berikut ini beberapa warna yang harganya sangat fantastis:

1. Berlian Merah

Berlian merah atau red diamond merupakan berlian paling langka, jadi tidak heran jika harganya paling mahal. Berlian satu ini mengalami proses pembentukan yang menyebabkan warnanya merah. Prosesnya jarang terjadi sehingga berliannya pun menjadi langka.

Red diamond dengan warna yang intensitasnya tinggi adalah yang paling mahal. Meskipun begitu, harga berlian tetap dipengaruhi oleh beberapa faktor seperti color, cut, clarity, dan tentu saja carat atau berat berlian.

2. Berlian Biru

Warna berlian pada gelang berlian pria termahal selanjutnya adalah biru. Biru identik dengan warna batu safir atau sapphire. Namun nyatanya berlian juga ada yang warnanya biru lho. Berlian biru mengandung unsur boron yang menggantikan karbon.

Campuran antara boron dan struktur kristal berlian membuat warna biru tua yang sangat indah. Sama seperti berlian merah, berlian biru juga memiliki harga yang mahal karena langka. Tambang penghasil berlian biru hanya ada tiga negara yaitu Australia, Afrika Selatan, dan juga India.

3. Berlian Pink

Salah satu warna berlian yang populer dan banyak digunakan adalah berlian pink. Dibandingkan dua berlian sebelumnya, pink memang terasa lebih feminin. Namun, banyak juga gelang pria yang menggunakannya. Biasanya dipadukan dengan berlian putih atau warna lain.

Berlian pink terbaik ditambang di Argyle, Australia. Warna merah mudanya berasal dari karbon murni. Jika tertarik dengan berlian merah muda, Anda bisa mencari berlian di luar tambang Argyle. Pasalnya, berlian pink di tambang tersebut memiliki harga yang mahal.

4. Berlian Kuning

Jika mencari berlian berwarna yang paling umum, maka Anda bisa mempertimbangkan berlian kuning. Bersama dengan berlian coklat, berlian kuning menjadi berlian berwarna yang paling banyak ditemukan di pasaran. Meskipun begitu, keduanya tetap masih langka dan mahal.

Kelebihan berlian kuning yaitu menawarkan warna yang cukup mencolok. Cocok untuk para pria yang ingin tampil berbeda dari orang lain. Warna kuning pada berlian ini berasal dari unsur nitrogen di dalamnya. Berlian kuning adalah berlian berwarna yang paling terjangkau.

5. Berlian Hijau

Warna hijau adalah warna yang identik dengan batu permata emerald atau zamrud. Berlian juga memiliki warna hijau yang langka dan sulit ditemukan. Warna hijaunya muncul akibat paparan radiasi alami di dalam bumi.

Warna hijaunya bermacam-macam, mulai dari hijau yang muda sampai dengan warnanya sangat intens. Berlian hijau termasuk berlian yang paling cocok dipasangkan pada gelang pria. Apalagi jika Anda memilih warna hijau yang pekat atau intensitasnya tinggi.

Itulah pembahasan mengenai warna gelang berlian pria yang paling mahal. The Palace Jeweler juga menawarkan koleksi gelang pria untuk Anda pilih. Tenang saja, gelangnya hadir dalam berbagai pilihan harga. Jadi, Anda bisa menyesuaikan dengan budget. Selain gelang pria, ada juga perhiasan lain seperti cincin dan kalung. Kepoin The Palace Jeweler sekarang juga di website atau akun media sosialnya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar