Tips Mengatasi Masalah Bruntusan di Sekitar Wajah - hijapcantik

Sabtu, 03 Oktober 2020

Tips Mengatasi Masalah Bruntusan di Sekitar Wajah

Bruntusan seringkali dikaitkan dengan permasalahan jerawat. Meskipun memiliki ciri-ciri yang hampir sama akan tetapi masalah bruntusan cukup berbeda jika dibandingkan dengan masalah jerawat. Bruntusan biasanya ditandai dengan benjolan kecil yang cukup padat di sekitar area wajah yang apabila kita tekan akan menimbulkan cairan atau nanah dan menyebabkan semakin tersebar luas sekitar area wajah. 


Ada beberapa macam penyebab seseorang mengalami masalah bruntusan di antaranya adalah perubahan hormon ketika beranjak dewasa hingga kurang memperhatikan kebersihan wajah sehingga pori-pori tersumbat dan menimbulkan masalah bruntusan. Meskipun menjadi salah satu permasalahan yang cukup pelik akan tetapi salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan pelembab untuk wajah bruntusan.


Dari sekian banyak jenis pelembab untuk wajah bruntusan cetaphil menjadi pilihan yang sangat tepat. Cetaphil menghadirkan rangkaian cetaphil moisturizing cream yang bisa menuntaskan permasalahan jerawat di muka bruntusan. Ada beberapa macam pilihan produk cetaphil yang bisa dipilih dan digunakan diantaranya adalah cetaphil gentle skin cleanser hingga cetaphil oily skin cleanser. 



Produk pembersih wajah tersebut sangat cocok digunakan untuk kulit wajah yang kering berminyak hingga permasalahan kombinasi atau berminyak dan kering. Pilihan pembersih wajah selanjutnya adalah cetaphil oily skin cleanser yang sangat cocok digunakan bagi mereka yang memiliki karakteristik kulit wajah yang berminyak.


Setelah menggunakan produk pembersih wajah, langkah selanjutnya adalah dengan menggunakan pelembab untuk wajah bruntusan. Untuk pelembab wajah cetaphil juga menghadirkan dua varian yang berbeda diantaranya adalah cetaphil daily advance ultra hydrating lotion cetaphil moisturizing cream dan cetaphil moisturizing lotion untuk kulit wajah yang kering dan sensitif sangat cocok menggunakan pelembab wajah cetaphil daily advance ultra hydrating lotion sedangkan untuk kulit wajah yang memiliki masalah berminyak bisa menggunakan cetaphil moisturizing lotion bagi mereka yang mengalami permasalahan kulit sensitif dan berminyak sekaligus bisa menggunakan pelembab wajah cetaphil moisturizing cream yang akan mampu melembabkan kulit wajah secara alami dan melindunginya dari serangan jerawat hingga bruntusan. 


Untuk melengkapinya kita bisa menggunakan pelindung kulit dari cetaphil berupa cetaphil daily facial moisturizer spf 15 hingga cetaphil uva atau uvb defense spf 50.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar