Pilih Produk Skincare yang Tepat untuk Kulit Sensitif - hijapcantik

Senin, 13 Juli 2020

Pilih Produk Skincare yang Tepat untuk Kulit Sensitif


Skincare untuk kulit sensitif
Kaum wanita kini tengah menggandrungi produk perawatan kulit atau skincare. Penggunaan rangkaian produk ini memang dapat membantu menjaga kesehatan dan kecantikan kulit terutama kulit wajah. Namun tahukah Anda bahwa tidak semua produk skincare baik untuk Anda, terutama jika Anda memiliki kulit sensitive. Skincare untuk kulit sensitif tidaklah sembarangan.

Kulit sensitive sangat reaktif terhadap beberapa bahan yang ada pada produk kecantikan, sehingga Skincare untuk kulit sensitif haruslah memenuhi beberapa kriteria sehingga aman ketika diaplikasikan di wajah. Bagaimana cara memilih skincare yang cocok untuk kulit sensitive. yuk kita intip beberapa tips berikut.



Ijin BPOM


Salah satu indikatir sebuah produk skincare baik adalah telah lulus uji di badan pengawas obat-obatab dan makanan (BPOM). Sehingga untuk memilih produk skincare yang baik, periksalah apakah produk tersebut telah terdaftar di BPOM, jika iya maka produk tersebut aman untuk digunakan.

Formula ringan 


Kulit sensitive merupakan kulit yang sangat reaktif, sehingga pilih produk skincare dengan formula ringan. hindari skincare dengan kandungan pemutih atau pun kandungn lainnya. Anda dapat melihat komposisi produk skincare di intergradient yng ada pada kemasan.

Tidak mengandung merkuri


Merkuri merupakan logam yang sangat berbahaya bagi kesehatan kulit, jangankan untuk kulit sensitive, untuk kulit normal sekalipun sangat tidak direkomendasikan untuk digunakan. Oleh karenya pastikan produk skincare yang Anda pilih tidak mengandung mercuri.

Hindari oil 


Trik lain yang dapat Anda lakukan adalah, memilih produk skincare yang berbahan air, sehingga tidak mengandung minyak. Kandungan minyak berlebih pada kulit sensitif dapat menimbulkan masalah jerawat kronis.

Brand terpercaya


Langkah jitu lainnya adalah memilih brand terpercaya dan telah berpengalaman di dunia kencantikan seperti Bio Essence. Dengan demilikian telah banyak testimony konsumen yang membuktikan kehebatan produk skincare Bio Essence ini untuk kulit sensitive.

Dengan memperhatikan beberapa hal diatas, Anda dapat memilih skincare untuk kulit sensitive yang tepat untukkulit Anda. Sehingga Anda dapat tampil cantik dan lebih percaya diri.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar