Perkembangan Bayi Usia 7 Bulan yang Cukup Menakjubkan - hijapcantik

Rabu, 12 Februari 2020

Perkembangan Bayi Usia 7 Bulan yang Cukup Menakjubkan

perkembangan bayi
Tanpa bunda sendiri jika bayi mungil sudah tumbuh dan semakin aktif bergerak ke sana kemari dengan kemampuannya yang cukup mencengangkan. Tentu bunda harus mengawasinya lebih ketat lagi terutama menciptakan lingkungan rumah yang mendukung segala mobilitas nya. Artinya bunda harus menyingkirkan seluruh perabot rumah yang bisa disentuh nya atau memberikan pengaman di setiap sudut meja agar tidak membahayakan.

Hal ini penting bunda lakukan karena jika bayi sudah berusia 7 bulan bayi akan menemukan atau mencari barang untuk diraih serta dilemparkan. Untuk memfasilitasi nya bunda harus memberikan benda ringan yang digunakan bayi untuk melatih kemampuannya seperti melempar ataupun memegang.
perkembangan bayi
Bahkan bayi yang berusia 8 bulan sudah bisa mengangkat tubuhnya sendiri berpegangan. Di usia emas ini bayi membutuhkan perhatian bunda yang sangat banyak sehingga bunda haruslah menikmati serta memfasilitasi nya dengan baik. 

Selain perkembangan bayi yang cukup cepat dari sisi motorik maka bunda juga harus menyiapkan makanan tambahan. Untuk memberikan makanan bergizi serta bernutrisi maka bunda harus mencari menu apa saja yang layak untuk diberikan. Cukup banyak sumber yang bisa dijadikan sebagai referensi dalam mencari menu makanan apa saja yang bisa disajikan.

Di usia bayi yang sudah menginjak 7 bulan biasanya tekstur makanan sudah cukup padat dibandingkan awal mpasi. Bunda juga bisa memberikan finger food untuk merangsang motorik nya lebih optimal lagi.   

Adapun kemampuan tubuhnya yang makin berkembang sesuai dengan usia bayi yang sudah menginjak 7 bulan juga mengalami perkembangan secara emosional. Bayi akan mengalami rasa takut berpisah dengan bunda sehingga tidak sedikit kita mendengar keluhan para ibu yang kerap sulit melakukan hal lain saat berjauhan dengan bayinya. Untuk mengatasinya maka bunda harus melakukan rutinitas secara teratur sehingga mengurangi rasa takut.

Bunda bisa mengajaknya ke luar rumah untuk bertemu dengan banyak orang asing untuk mengurangi rasa takut. Satu lagi perkembangan bayi di usia 7 bulan juga sudah mulai mengingat dan mengenal serta memainkan mainan favoritnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar