Tips Menghilangkan Ketombe Secara Alami - hijapcantik

Senin, 18 November 2019

Tips Menghilangkan Ketombe Secara Alami


Menghilangkan Ketombe Secara Alami
Ketombe merupakan salah satu penderitaan bagi siapa saja, karena ketombe akan menyebabkan kulit kepala menjadi gatal-gatal. Meski ketombe ini memalukan bagi penderitanya, jangan khawatir akan hal tersebut. Tidak ada solusi obat-obatan atau farmasi yang diperlukan untuk menghilangkan ketombe ini, akan tetapi ada banyak cara menghilangkan ketombe secara alami yang bisa Anda terapkan di rumah sendiri. Mari kita simak: 

Menghilangkan Ketombe Secara Alami

1. Cuka sari apel 

Salah satu cara menghilangkan ketombe secara alami adalah dengan menggunakan cuka sari apel. Bahan ini sangatlah bagus untuk membunuh jamur yang menyebabkan ketombe pada kulit rambut Anda. Dengan menggunakan cuka sari apel ini Anda akan secara perlahan ketombe di rambut Anda akan hilang. Caranya sangat mudah sekali, cukup hanya dengan mencampurkan nya dengan air sebagai shampo. 

2. Tea tree oil 

Tea tree ini mempunyai khasiat antivirus, antibakteri, dan juga antijamur alami yang bisa mengurangi peradangan serta bisa mengobati infeksi pada jamur. Hanya dengan meminumnya saja atau dengan cara oleskan minyak ini di kulit kepala Anda. 

3. Minyak Kelapa 

Minyak kelapa merupakan salah satu cairan antijamur yang menakjubkan dan bisa membunuh jamur pada rambut Anda, sehingga ketombe akan hilang. 

4. Lemon 

Salah satu cara untuk menghilangkan ketombe yang membandel adalah dengan menggunakan lemon. Caranya adalah dengan mengoleskan 2 sendok makan jus lemon di kulit kepala Anda dan bilas dengan air. Kemudian campurkan 1 sendok teh jus lemon dengan 1 gelas air dan bilas. Lakukan secara rutin setiap hari di rumah. 

5. Pilih Shampo yang Terbaik 

Salah satu cara menghilangkan ketombe secara alami adalah memilih shampo dengan benar. Misalnya saja dengan menggunakan shampo CLEAR. Jika ketombe tidak kunjung hilang dengan berbagai cara menghilangkan ketombe, coba gunakan salah satu dari dua sampo ini secara rutin. 

Solusi ini tidak akan menjadi pilihan pertama bagi seseorang yang akan mencoba mengatasi masalah secara alami. Maka menggunakan sampo yang rutin akan membantu Anda di dalam menghilangkan masalah ketombe Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar